Material Intermediate Composite Membuat Ban Matic Ini Lebih Stabil Di Permukaan Aspal.

JAKARTA – Produsen ban FDR PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) meluncurkan ban tubeless tipe baru untuk penggunaan sehari-hari sepeda motor matic bernama FDR Velogrip.

Ban ini merupakan bagian dari varian FDR Ultimate yang menggunakan komposit intermediate. Oleh karena itu, sangat cocok untuk digunakan pada sepeda motor sehari-hari.

“Ban ini sangat cocok untuk pengendara yang membutuhkan ban yang memiliki daya cengkeram lebih baik dari ban sintetis standar,” kata Zandhy Utama, FDR Head of FDR Tire Manufacturer PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), saat acara presentasi ban di pameran tersebut. Jakarta, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu 25 Juni 2022.

Ban ini dimaksudkan untuk penggunaan sehari-hari tetapi mungkin memerlukan modifikasi atau disesuaikan dengan kebutuhan sepeda motor. Contoh motor konsep modifikasi dengan ban Velogrip Rainbow Motor Builder dipamerkan di booth FDR di PRJ 2022.

“Selain mendapatkan inspirasi untuk modifikasi, pengunjung yang berminat bisa membeli ban Velogrip langsung dari booth FDR,” kata Zandi.

Jimmy Handoyo, Head of Technical Support FDR menjelaskan, bell grip didesain ramah jarak jauh, menyerap getaran dari ban rusak dan jalan bergelombang, membuat berkendara semakin nyaman. “Ban ini sangat cocok untuk pengendara yang suka roaming,” ujarnya.

Pola tapak Velogrip menampilkan sentuhan sporty yang sederhana dengan area kontak yang seimbang untuk cengkeraman yang optimal. Kombinasi alur diagonal dan horizontal menjaga stabilitas dan traksi pada kecepatan rendah dan tinggi.

Ban tubeless ini juga menggunakan pola multi level untuk meningkatkan grip ban saat berkendara. “Velogrip juga dilengkapi Progressive Tread Wear Indicator (TWI), yang memudahkan pengguna untuk melihat seberapa banyak keausan ban,” kata Jimmy.

Velogrip diproduksi dalam dua ukuran, 100/90-12 TL, dengan harga eceran tertinggi Rp 287.000 dan ukuran 110/90-12 seharga Rp 356.000.

aplikasi ponsel cerdas

Di venue Jakarta Expo 2022, FDR juga memperkenalkan aplikasi seluler terbarunya, My FDR Tire. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membayangkan secara langsung seperti apa tampilan sepeda motor tanpa perlu membongkar dan memasang ban FDR.

Dengan mengarahkan kamera ponsel ke sepeda motor, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencoba semua jenis ban FDR untuk digunakan di sepeda motor mereka. Elsafan Rendianto dari FDR Promotion Department mengatakan, “Kemampuan prototyping FDR belum pernah ada di aplikasi lain di Indonesia. Head.

Aplikasi ini juga memiliki daftar pemasangan untuk bengkel mitra FDR, terutama layanan pemasangan gratis jika Anda membeli ban dari toko FDR resmi di pasar. Aplikasi ini dapat diunduh dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. (Koresponden , Coroll Ariffin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.