Carsom Carsum Academy Mengakui 220 Inspektor Untuk Memimpin Bisnis Mobil Bekas.

Jakarta – Carsome resmi membuka lembaga pendidikan berorientasi industri yang terakreditasi bernama Carsome Academy di Indonesia.

Akademi ini memiliki kurikulum pendidikan yang menggabungkan pendidikan dan pelatihan dengan keterampilan teknis dalam rasio 70/30.

Pelatihan yang ditawarkan berlangsung selama sembilan bulan, mencakup industri otomotif dan praktik teoritis, dan diajarkan secara hybrid dengan instruktur kelas dunia bersertifikat.

Yang menarik, lulusan terakreditasi dari akademi ini direkrut untuk bekerja di jaringan Carsum Indonesia.

Presiden Karsum Academy Indonesia Willy Chandra mengatakan pada acara peluncuran Karsum Academy di Jakarta, “Setelah 9 bulan pelatihan di Karsum Academy, saya siap untuk bergabung dengan Karsum sebagai ahli di bidang Inspektur, Supervisor dan Direktur Regional.” pada hari Kamis. (23). / Juni 2022).

Wylie menjelaskan bahwa program pelatihan ditujukan untuk lulusan SMA dan SMA yang berusia antara 17 hingga 35 tahun.

“Materi edukasi yang kami berikan berstandar di bidang otomotif dan menekankan pada pengembangan individu siswa kami. Kami juga menekankan kemampuan siswa untuk berkolaborasi karena kerjasama tim adalah kunci sukses di dunia bisnis,” kata Willey.

Andrew Chandra, CEO Kasum Indonesia, mengatakan, “Kami membekali mahasiswa dengan materi teori serta pengetahuan tentang aspek teknis dan kemampuan untuk bekerja keras agar dapat berdaya saing tinggi di lingkungan bisnis otomotif Indonesia.” tambahnya.

Selama pelatihan, Willy menekankan bahwa setiap siswa belajar berkolaborasi dan mengembangkan keterampilan kerja tim dengan memecahkan masalah yang mereka hadapi selama pelatihan.

Ia menambahkan, “Saya juga yakin bahwa semua mahasiswa dipersiapkan untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik, karena semua mahasiswa akan berada di garda depan Kassum Indonesia dan akan menghubungi pelanggan untuk menyelesaikan masalah mereka.”

Pada tahun 2022, Casum Academy bertujuan untuk memperoleh sertifikasi untuk 220 siswa yang berpartisipasi. Carsum Academy sebelumnya telah berada di Malaysia dan Thailand. “Ini adalah standar untuk menyelenggarakan akademi serupa di Indonesia,” katanya.

Karena dijalankan oleh pelatih dengan lisensi pelatih berkualifikasi internasional, pelatihan akademi yang mereka jalankan akan membedakan mereka dari lembaga lain dan akan menjadi lembaga pertama yang menawarkan pelatihan di Indonesia.

Kepala Bagian Perizinan, Kementerian Sumber Daya Manusia Republik Indonesia. Savul Hasan, ST. gunung. , sektor ketenagakerjaan telah terkena dampak dalam dua tahun terakhir oleh pandemi Covid-19, yang sangat penting untuk mencapai tujuan nasional, termasuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas tenaga kerja.

“Memberikan program peningkatan keterampilan dan re-skilling bagi generasi muda calon tenaga kerja, terutama di tingkat umum atau profesional, merupakan salah satu strategi kunci agar mereka berhasil mengimplementasikan Industri 4.0.

Kami menyambut baik keberadaan Kasum Academy yang telah mendukung agenda nasional penyiapan tenaga kerja yang siap kerja melalui pelatihan kejuruan teknis (TVET), khususnya di bidang pemeriksaan kendaraan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.