3 Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Wanita di seluruh dunia membuktikan bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk memecahkan langit-langit kaca dan menjadi pemimpin bisnis yang sukses. Berikut adalah beberapa tips praktis untuk menjadi pengusaha sukses.

Bersiaplah untuk tantangan wanita

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Baca tentang wanita sukses. Ada banyak wanita pekerja yang sukses dalam bisnis dan bidang lainnya. Meneliti dan mempelajari tentang latar belakang dan jalur karier mereka akan membantu memotivasi dan menginspirasi Anda. Membaca kisah mereka dapat memberi Anda gambaran tentang jalan menuju kesuksesan dan hambatan yang mungkin Anda hadapi di sepanjang jalan.

Web adalah sumber yang bagus untuk menemukan wanita bisnis yang sukses. Situs web seperti Forbes dan Harvard Business School memiliki artikel yang menarik dan berwawasan luas.

Anda juga dapat membaca memoar atau biografi banyak wanita sukses dan mendapatkan wawasan tentang pengalaman profesional mereka.

Sheryl Sandberg. Contoh memoar yang baik adalah “Lean In: Women, Work and Will to Lead” oleh Sheryl Sandberg, COO Facebook. Ini membahas isu-isu seperti rendahnya tingkat peran kepemimpinan perempuan dalam bisnis dan pemerintahan, ketidaksetaraan upah yang dihadapi perempuan di tempat kerja, dan sulitnya menyeimbangkan aspirasi pekerjaan dan dukungan keluarga. Dia mendorong lulusan perempuan muda untuk “percaya pada diri sendiri, angkat tangan, duduk di meja, ambil risiko, dan saling mendukung.”

Anne Marie Slotter. Profesor Universitas Princeton Anne-Marie Slotter menjadi terkenal pada tahun 2012 ketika dia menulis sebuah artikel di Samudra Atlantik berjudul “Mengapa Wanita Masih Tidak Dapat Memiliki Segalanya”. Hillary Clinton Direktur Perencanaan Kebijakan di Departemen Luar Negeri, yang telah mengambil tanggung jawab sebagai ibu dari dua anak. Dalam artikel tersebut, dia berpendapat bahwa daripada mengharapkan wanita untuk hanya menyamarkan diri mereka untuk bermain dengan aturan yang ditetapkan di tempat kerja, “kita mengubah kebijakan sosial dan membengkokkan jalur karir kita agar sesuai dengan pilihan kita.”

Hillary Clinton. Mantan Menteri Luar Negeri dan calon presiden 2016 Hillary Clinton telah lama memperjuangkan hak-hak perempuan. Clinton menyoroti perlunya memperpanjang cuti keluarga dan medis serta mendorong perempuan dan anak perempuan untuk mengejar karir di bidang matematika dan sains. “Kita perlu memberdayakan perempuan di rumah untuk berpartisipasi penuh dalam ekonomi dan masyarakat kita. Kita harus membuat kesetaraan upah menjadi kenyataan,” katanya. Banyak yang berpendapat bahwa Hillary Clinton bukanlah contoh yang baik. Ini bukan hanya karena dia seorang pengusaha, tetapi juga karena dia sedang diselidiki.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Temukan wanita di bidang Anda. Apapun bidang yang Anda geluti, pasti ada wanita sukses yang membuka jalan bagi orang lain. Mengenal wanita yang sukses di bidangnya dapat membantu Anda lebih memahami seperti apa jalur karier yang khas dan menyoroti beberapa langkah praktis yang dapat Anda ambil untuk sukses.

Temukan sekolah tempat wanita di bidang Anda pergi, pendidikan apa yang dia miliki, apakah dia bekerja di luar negeri, di mana dia mendapatkan pekerjaan pertamanya, dan informasi lain yang terkait dengan jalur karirnya.

Cari tahu apakah para wanita ini melakukan hal yang benar, lalu gunakan pengetahuan ini untuk merencanakan karir mereka.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Pertimbangkan area dengan lebih sedikit wanita. Secara historis, perempuan kurang terwakili di bidang-bidang seperti sains, teknik, teknologi, matematika, dan ilmu komputer. Dengan mengejar karir di salah satu bidang ini, perempuan dapat memperoleh manfaat dari beberapa insentif yang dirancang untuk mendorong lebih banyak perempuan memasuki bidang ini, seperti program beasiswa dan hibah.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Putuskan bagaimana menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga . Mungkin perhatian terbesar wanita pekerja adalah bagaimana menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan keluarga. Wanita biasanya dalam masa subur dan berusaha untuk memajukan karir mereka dan menaiki tangga perusahaan pada saat yang sama.

Survei menunjukkan bahwa sebagian besar wanita meninggalkan pekerjaan mereka karena masalah pengasuhan anak atau lingkungan kerja yang bertentangan dengan tuntutan ayah.

Cara terbaik untuk menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga adalah menemukan perusahaan yang menawarkan berbagai kebijakan ramah orang tua, seperti cuti hamil berbayar, pengasuhan yang disponsori perusahaan, jadwal fleksibel, tunjangan kesehatan keluarga, dan cuti orang tua.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Mengatasi ketimpangan upah. Sementara kemajuan yang mengesankan telah dicapai dalam hal jumlah perempuan dalam angkatan kerja dan proporsi posisi manajerial dan eksekutif, masih ada jalan panjang, terutama untuk kesetaraan upah. Fakta yang membuat frustrasi adalah bahwa wanita menghasilkan jauh lebih sedikit uang daripada pria untuk pekerjaan yang sama. Faktor-faktor seperti pendidikan atau keputusan untuk memiliki anak dapat mempengaruhi tingkat upah, tetapi masalah utamanya adalah bahwa perempuan secara konsisten meremehkan diri mereka sendiri dan tidak secara efektif bernegosiasi dengan majikan untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Untuk mengatasi ketimpangan upah, kita harus:

kerjakan pekerjaan rumahmu Cari tahu penghasilan orang lain (laki-laki dan perempuan) dengan kualifikasi yang sama dan pekerjaan yang serupa.

Belajar bernegosiasi. Setelah Anda mengetahui nilai Anda, Anda harus berusaha untuk menjual kualifikasi, keterampilan, dan prestasi Anda. Jangan pernah menjual diri Anda kurang dari nilainya. Jangan berikan nomor pembayaran terlebih dahulu, berikan kisaran gaji saat tekanan diterapkan.

Jangan langsung menerima tawaran itu. Pikirkan nomor pertama yang mereka tawarkan sebagai “penawaran awal” dan lanjutkan negosiasi jika menurut Anda itu diremehkan.

Saya tahu saya berhak meminta kenaikan gaji. Jika Anda sudah bekerja untuk pekerjaan di mana Anda merasa kontribusi Anda diremehkan, atau jika Anda menemukan bahwa seorang rekan kerja dibayar lebih untuk pekerjaan yang sama, jangan takut untuk meminta kenaikan gaji. Buatlah kasus yang menarik. Kerjakan pekerjaan rumah Anda dan temukan kisaran gaji untuk pekerjaan serupa di dalam dan di luar perusahaan Anda. Bersiaplah untuk berbicara tentang kontribusi positif Anda kepada perusahaan, termasuk keberhasilan atau masalah baru-baru ini yang telah Anda tangani. Sorot umpan balik positif dari orang lain di tim Anda.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Kepercayaan diri. Keyakinan pada diri sendiri dan kemampuan Anda sangat penting untuk menjadi pengusaha yang sukses. Orang akan melihat Anda ketika Anda memvisualisasikan diri Anda. Jika Anda menunjukkan kepercayaan diri, orang akan percaya bahwa Anda percaya diri.

Keraguan diri adalah hal yang normal, tetapi jangan bingung. Ingatlah bahwa Anda berada di tempat Anda sekarang karena Anda pandai dalam apa yang Anda lakukan.

Ekspresikan kepercayaan diri Anda dengan bahasa tubuh. Anda dapat melakukan ini dengan berdiri tegak dan menjaga kepala tetap tinggi. Sapa orang-orang dengan jabat tangan yang kuat dan senyum. Dan yang terpenting, lakukan kontak mata dengan orang yang Anda ajak bicara. Jangan melihat mereka sebelum Anda cepat-cepat berpaling, dan jangan lupa untuk menatap mata mereka. Ini adalah tanda kepercayaan diri yang pasti. Jika Anda perlu berpidato di ruangan dengan banyak orang, cobalah untuk melakukan kontak mata dengan semua orang di ruangan itu setidaknya selama satu atau dua detik.

Jika Anda mengalami hari yang menakutkan yang mengguncang kepercayaan diri Anda, yakinkan diri Anda dengan afirmasi positif. Ini mungkin terdengar konyol, tetapi melihat diri Anda di cermin dan mengulangi hal-hal seperti “Saya pandai dalam apa yang saya lakukan” atau “Saya bertekad untuk mencapai puncak” dapat membantu Anda menemukan kembali kepercayaan diri dan tekad Anda. akan sangat membantu untuk .

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Tetaplah kuat. Salah satu stereotip yang paling bertahan lama tentang wanita bisnis adalah bahwa mereka lemah dan emosional. Cara terbaik untuk mengatasi stereotip ini adalah dengan menyangkalnya. Ketegasan adalah kunci untuk mendapatkan rasa hormat sebagai pengusaha hebat.

Anda dapat mengekspresikan diri Anda melalui kata-kata dan tindakan Anda. Anda dapat membuat tebakan Anda sendiri dengan percaya diri dalam keputusan Anda. Jika Anda berbicara secara formal, jelas dan percaya diri, orang tidak akan memiliki alasan untuk meragukan keputusan Anda.

Saat menghadapi kritik, cobalah untuk bersikap rasional dan tertagih mungkin. Pertimbangkan apa yang telah dikatakan dan putuskan apakah Anda dapat menggunakan kritik secara konstruktif atau mengabaikannya. Apapun yang Anda lakukan, jangan biarkan hal itu memotivasi Anda untuk meragukan diri sendiri dan kemampuan Anda.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Menangani kritik dengan baik. Kemampuan untuk menangani kritik dan tumbuh darinya adalah aspek yang sangat penting dari kesuksesan. Namun, ada perbedaan besar antara kritik konstruktif dan kritik destruktif. Anda harus belajar untuk mengenali dan menangani masing-masing dari mereka.

Kritik destruktif adalah komentar atau tuduhan yang ditujukan untuk merusak harga diri. Ini tidak dimaksudkan untuk membantu Anda atau membuat Anda melihat apa yang Anda lakukan salah dan memperbaikinya. Contoh kritik destruktif mungkin ketika seorang rekan mengatakan “Bagaimana Anda bisa begitu bodoh?” atau “Apa yang Anda pikirkan?”. Cara terbaik untuk menghadapi kritik semacam ini adalah dengan mengabaikannya.

Kritik yang membangun, di sisi lain, biasanya memiliki niat baik. Hal ini dimaksudkan untuk membantu meningkatkan dan harus dianggap positif. Contoh kritik yang membangun antara lain: “Terima kasih telah melaporkan. Ini merupakan upaya yang baik, tetapi menurut saya lebih banyak statistik dapat membantu untuk mendukung temuan Anda. ” Cara terbaik untuk menangani ini jenis kritik adalah mengucapkan terima kasih. Dengarkan orang lain dan gunakan mereka untuk meningkatkan bisnis Anda di masa depan.

Langkah-langkah umum menuju sukses

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Temukan gairah hidup Anda dan ikutilah. Untuk mencapai puncak, Anda harus bersemangat tentang apa yang Anda lakukan. Pikirkan tentang itu. Jauh lebih mudah untuk memotivasi diri sendiri untuk bekerja keras ketika Anda aktif dan bersemangat tentang apa yang Anda lakukan.

Jalan menuju sukses masih panjang dan ada banyak suka dan duka. Bekerja pada apa yang Anda sukai akan memberi Anda kekuatan di masa-masa sulit dan meningkatkan kepuasan di saat-saat menyenangkan.

Jika Anda tidak yakin di mana gairah Anda berada, pertimbangkan untuk pergi ke pelatih karir atau psikolog yang baik. Mereka akan membantu Anda mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan Anda dan mendapatkan pandangan yang lebih jelas tentang tujuan hidup Anda.

Ingat, tidak semua orang memiliki hasrat yang ada dan butuh waktu untuk menemukan hasrat Anda sendiri. Juga, dengan usaha dan dedikasi yang cukup, Anda bisa bersemangat dengan pekerjaan Anda.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Mengatur. Sukses adalah hasil dari perencanaan jangka panjang dan pekerjaan sehari-hari. Organisasi yang baik membantu Anda merencanakan dan mengontrol waktu Anda sehingga Anda dapat menyelesaikan tugas yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda.

Fokus pada apa yang penting. Ingat tujuan jangka panjang Anda dan tinjau sesuai kebutuhan.

Belajarlah untuk memprioritaskan. Tetapkan tujuan harian dan tetapkan prioritas harian untuk mencapai tujuan Anda.

Selesaikan satu tugas sebelum memulai yang lain. Multitasking dinilai berlebihan. Fokuskan 100% perhatian Anda pada tugas apa pun yang Anda pikirkan, baik menanggapi email atau mengisi dokumen. Ini mengurangi kemungkinan membuat kesalahan atau melewatkan sesuatu yang penting.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

jaringan . Jaringan dapat sangat membantu dalam karir Anda. Jaringan adalah tentang membuat koneksi dan membangun hubungan yang langgeng dan saling menguntungkan dengan profesional lainnya. Ini dapat membantu Anda belajar tentang peluang karir yang menarik, belajar tentang perkembangan baru di bidang Anda, atau menemukan solusi untuk masalah yang Anda hadapi di tempat kerja.

Jaringan adalah semua tentang komunikasi. Komunikasi melalui panggilan telepon, wawancara informasi, menulis surat, atau situs jejaring online.

Setelah Anda menghubungi seseorang, penting untuk mengembangkan hubungan dengan mereka, tetap berhubungan, dan membantu dengan permintaan atau layanan apa pun yang mungkin mereka miliki. Anda tidak pernah tahu apakah mereka akan dapat membantu Anda di masa depan!

Salah satu cara terbaik untuk berkomunikasi dengan sukses adalah dengan melakukan wawancara informasi. Di sini, Anda bertemu secara informal untuk makan siang atau minum kopi dengan kolega senior atau profesional lainnya untuk mengajukan pertanyaan, memperoleh informasi dan ide yang berharga, dan membangun hubungan bisnis. Di akhir pertemuan, terima kasih atas waktu Anda, minta kartu nama dan tetap berhubungan.

Ingat: tidak peduli seberapa keras Anda bekerja, Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan jika Anda tidak mengenalinya. Jaringan Anda akan membuka peluang bagi Anda dan karir Anda, sekarang dan untuk tahun-tahun mendatang.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Jadilah kreatif. Kreativitas adalah kata yang sering ditanyakan dalam dunia bisnis. Karyawan diharapkan untuk ‘berpikir kreatif’ dan menemukan ‘solusi kreatif’ untuk hambatan yang mereka temui di tempat kerja. Tapi apa sebenarnya arti menjadi kreatif? Kreativitas pada dasarnya adalah pemikiran seluruh otak. Ini membutuhkan imajinasi dan intuisi otak kanan, bersama dengan logika otak kiri, pemikiran strategis dan analisis kritis. Ini melibatkan menawarkan cara-cara inovatif dan efektif untuk menangani masalah yang Anda hadapi dan memberikan perspektif unik tentang dunia di sekitar Anda.

Ketika masalah muncul di tempat kerja, gunakan selembar kertas kosong untuk mulai memikirkan kemungkinan solusi dan tuliskan semua yang terlintas dalam pikiran. Bebaskan pikiran Anda dari batasan realitas dan kepraktisan. Biarkan otak Anda berpikir bebas dan membuat asosiasi yang biasanya tidak Anda buat. Berpikir kreatif membutuhkan pemikiran di luar kotak.

Bekerja lebih menyenangkan. Saat membuat laporan, gunakan gambar dan warna. Gunakan mainan atau alat peraga untuk merangsang pemikiran kreatif. Berikan presentasi di belakang ruangan. Bebaskan diri dari peniruan untuk berpikir kreatif.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Dapatkan pendidikan yang baik. Pendidikan di universitas kelas satu dapat membantu Anda menjalani kehidupan yang Anda inginkan. Menyelesaikan pendidikan yang semakin tinggi menunjukkan dorongan dan komitmen untuk belajar dan menerapkan informasi, ide, teori, dan formula untuk mencapai berbagai tugas dan tujuan.

Menghadiri sekolah yang bagus tidak hanya membekali Anda dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk karir yang Anda pilih, tetapi juga memungkinkan Anda bersaing untuk posisi teratas di pasar tenaga kerja. Beberapa posisi paling bergengsi hanya menerima lulusan sekolah terbaik.

Menghadiri sekolah yang bagus juga akan memberi Anda peluang besar untuk terhubung dan berinteraksi dengan orang-orang terbaik di bidang Anda.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Bersiaplah untuk belajar. Jangan takut untuk mengakui bahwa Anda tidak tahu segalanya. Penting untuk mengetahui di mana letak kelemahan Anda dan terus berupaya memperbaikinya. Bahkan jika Anda yakin dengan kemampuan Anda, Anda harus selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilan Anda.

Belajarlah sebanyak mungkin dari orang-orang di sekitar Anda, baca buku untuk menambah pengetahuan Anda, dan ikuti lokakarya untuk meningkatkan pengambilan keputusan atau keterampilan interpersonal Anda.

Mencari seorang mentor. Seorang mentor biasanya adalah seseorang dengan sedikit lebih banyak pengalaman daripada Anda, yang mengetahui bidangnya, memberikan saran, dan membantu Anda dalam pencarian Anda untuk sukses.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Persiapkan dengan keras. Tidak peduli berapa banyak peluang yang Anda miliki, tidak peduli berapa banyak pengalaman yang Anda miliki, tidak peduli seberapa baik pendidikan Anda, kunci kesuksesan yang paling penting adalah kerja keras. Tidak ada yang bisa mencapai puncak permainan tanpa menginvestasikan waktu dan pengorbanan untuk mencapai tujuan. Jika Anda merasa sulit, ingatkan diri Anda bahwa hadiahnya sepadan.

Jauhi gangguan. Sulit untuk fokus 100% pada pekerjaan Anda, tetapi penting untuk meminimalkan gangguan sebanyak mungkin ketika Anda bertujuan untuk mencapai puncak. Terkadang penting untuk memiliki waktu pribadi, tetapi ketika Anda sedang bekerja, bidik untuk fokus dan efisiensi.

Bekerja dengan orang-orang yang bersemangat dan sukses. Dengan bekerja dengan orang-orang yang berpikiran sama, Anda harus menetapkan standar yang sangat tinggi dan bekerja keras untuk keunggulan.

3 Ways to Be a Successful Business Woman

Tetap gigih. Kesuksesan membutuhkan kesabaran. Anda harus jatuh telentang. Kemudian kembali dan coba lagi. Sukses tidak datang dengan mudah dan membutuhkan konsistensi dan tekad.

Jangan takut gagal. Kegagalan bisa menjadi hal yang baik jika itu membantu Anda belajar darinya.

Jika Anda mulai merasa putus asa, ingatlah semua yang telah Anda capai dan seberapa jauh Anda telah melangkah. Ingat, pencapaian terbesar Anda mungkin ada di depan pintu Anda!

3 Ways to Be a Successful Business Woman

berani. Menjadi wirausahawan yang sukses berarti memiliki keberanian untuk terus mendorong diri sendiri melampaui zona nyaman Anda, mengambil risiko, dan mengejar tujuan Anda. Keberhasilan setiap individu akan meningkatkan kepercayaan diri mereka dan menginspirasi mereka untuk berusaha lebih keras. Bahkan jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, ingatlah bahwa ini bukanlah akhir dari dunia dan Anda dapat melakukan yang lebih baik di lain waktu. Jadilah kuat, percaya diri dan berani, dan cepat atau lambat Anda akan dihargai.

contoh dokumen

Leave a Reply

Your email address will not be published.